Hari ini, 90 Pecatur Bertarung di Kategori Perongan HUT 12 Media Pos Aceh

Pertarungan kategori perorangan meja utama. FM M Hendrik F (kanan) lawan Enda Yusra dari Aceh Besar, di kategori perorangan Festival Catur HUT ke -12 Media Pos Aceh di Kantor Media Pos Aceh, Banda Aceh, Sabtu (19/10/2024). FOTO/ SUDIRMAN MANSYUR

Kabarnanggroe.com, Banda Aceh Sebanyak 90 pecatur dari 21 kabupaten/kota di Aceh dan Sumatera Utara bertarung di kategori perorangan Festival Catur HUT ke -12 Media Pos Aceh di Kantor Media Pos Aceh, Banda Aceh, Sabtu (19/10/2024).

Peserta perorangan tersebut, juga terdapat master FIDe dan master nasional sebagian dari tim beregu sehari sebelumnya, Jumat (18/10/2024).

Seperti dari Medan yang ikut beregu, hari ini main perseorangan. Para pecatur non gelar FIDe, nasional sampai internasional juga ikut adu asah otak ini.

Pantauan posaceh.com sampai babak ketiga jelang siang, hasil draw mendominasi pertandingan. Permainan berlangsung senyap saat masing-masing pecatur mengatur strategi.

Para pecatur bertarung di kategori perorangan Festival Catur HUT ke -12 Media Pos Aceh di Kantor Media Pos Aceh, Banda Aceh, Sabtu (19/10/2024). FOTO/ SUDIRMAN MANSYUR

Sekali-kali tampak ada yang mengusap kepala, atau mengerenyitkan dahi saat dapat serangan lawan. Tetapi begitu sesi berakhir, semuanya tersenyum, baik yang kalah maupun menang.

Seorang pecatur cilik usia 9 tahun ikut bertarung di kategori perorangan Festival Catur HUT ke -12 Media Pos Aceh di Kantor Media Pos Aceh, Banda Aceh, Sabtu (19/10/2024). FOTO/ SUDIRMAN MANSYUR

Direncanakan, pertandingan perorangan ini dilaksanakan sampai 7 sesi atau jelang Maghrib.
SekalIgus pengumuman juara dan hadiah kepada masing-masing pemenang, baik beregu maupun perorangan.(Muh)