300 Pemain Muda Ikut Seleksi PSAB U-17

*Dibuka Ketua Askab PSSI dan Kadisparpora Aceh Besar

Para pemain muda mendengarkan arahan dari Ketua Askab PSSI Aceh Besar Muslim SE dan Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos, saat membuka seleksi pemain PSAB U-17, di Lapangan Sepak Bola Matador, Aceh Besar, Jumat (18/10/2024). FOTO/ DOK PSAB

Kabarnanggroe.com, Kota Jantho – Sebanyak 300 pemain muda yang berasal dari Kabupaten Aceh Besar dan  Kota Banda Aceh, mengikuti proses seleksi pemain Persatuan Sepakbola Aceh Besar (PSAB) atau yang biasa dikenal Laskar Seulawah untuk Usia (U)-17. Pembukaan seleksi tersebut dilakukan oleh Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Muslim SE bersama Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Aceh Besar Abdullah SSos, di Lapangan Sepak Bola Matador, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Jumat (18/10/2024).

Dalam sambutannya, Muslim SE menekankan pentingnya pembinaan usia dini dalam sepak bola. “Pembinaan pada usia muda adalah fondasi utama untuk melahirkan pemain-pemain profesional di masa depan. Kami berharap dari seleksi ini muncul bibit-bibit unggul yang mampu mengharumkan nama Aceh Besar,” ujar Muslim.

Senada itu, Kadisparpora Aceh Besar, Abdullah SSos, yang mendukung penuh kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk mengembangkan bakat pemuda di bidang olahraga, khususnya sepak bola.

“Kami siap mendukung penuh pembinaan sepak bola di Aceh Besar, karena ini juga bagian dari upaya kami untuk menggerakkan potensi pemuda dan olahraga di daerah ini,” kata Abdullah.

Foto bersama usai pembukaan seleksi pemain PSAB U-17 di Lapangan Sepak Bola Matador, Aceh Besar, Jumat (18/10/2024).FOTO/ DOK PSAB

Seleksi ini dilakukan oleh Pelatih Kepala PSAB U-15 dan U-17 Muklis Nakata bersama Asisten Muhamad Hidayat, serta disaksikan langsung oleh Plt Ketua PSAB Aceh Besar Mariadi ST MM dan Menejer Al Yunirun, yang akan mengidentifikasi kemampuan para pemain dalam aspek teknik, fisik, dan mental bertanding.(WD)