Irfani Dilantik Jadi Pj Sekda Kota Sabang

*Andri Nourman: Jaga Amanah dan Integritas

Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman mengambil sumpah jabatan dan melantik Irfani SSos MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang, di Aula Pulau Weh, Kantor Wali Kota Sabang, Rabu (16/10/2024). FOTO/ PROKOPIM PEMKO SABANG

Kabarnanggroe.com, Sabang – Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Andri Nourman, secara resmi melantik Irfani SSos MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang, di Aula Pulau Weh, Kantor Wali Kota Sabang, Rabu (16/10/2024).

Pada kesempatan itu, Andri Nourman menyampaikan harapan besar kepada Irfani untuk dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. Ia menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, mengingat peran Sekda sangat strategis dalam birokrasi pemerintahan.

“Kami atas nama pemerintah daerah beserta jajaran dan masyarakat Kota Sabang mengucapkan selamat bertugas, dengan harapan agar amanah yang telah dipercayakan dapat dijalankan dan diimplementasikan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Pj Wali Kota Sabang juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Drs Kamaruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Sabang atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjalankan tugas tersebut.

Lebih lanjut, Andri Nourman menyoroti pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ia meminta Irfani untuk memastikan ASN tetap profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Sebagai Sekretaris Daerah, Bapak Irfani punya peran, tugas dan tanggung jawab untuk menjaga netralitas seluruh ASN. Mudah-mudahan tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pada waktunya nanti kita akan mendapatkan kepala daerah atau Wali Kota Sabang yang benar-benar hasil pilihan kita semua,” tegas Andri.

Selain itu, Pj Wali Kota Sabang juga berharap Irfani dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama dengan seluruh perangkat daerah untuk mencapai tujuan bersama.

Ia mendorong adanya inovasi yang dapat memberikan dampak signifikan dalam pengelolaan pemerintahan Kota Sabang.

“Saya juga berharap Pj Sekretaris Daerah mampu memimpin dan berkoordinasi dengan perangkat daerah dalam menjalankan kewenangan publik secara optimal. Serta dapat terus meningkatkan pengawasan dalam melaksanakan tugas bersama membangun Kota Sabang,” pungkas Andri Nourman.(WD/*)