Kemenkumham Raih Penghargaan dari LKPP

*Perkuat Pengadaan Barang dan Jasa

Foto bersama usai perolehan penghargaan dari LKPP, di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (10/10/2024). FOTO/ DOK IMIGRASI BANDA ACEH

Kabarnanggroe.com, Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) meraih penghargaan bergengsi pada ajang “Anugerah SDM dan Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa 2024” yang diselenggarakan oleh LKPP. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plh Kepala LKPP, Iwan Herniwan, kepada Nico Afinta bersama Aman Riadi dan Anggara Rawijayadi, di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Kemenkumham memenangkan beberapa kategori, termasuk Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) dan Pejabat Fungsional Berprestasi, UKPBJ Proaktif dengan Keterisian Pejabat Tertinggi, serta Capaian Usaha Mikro Kecil (UMK) Tertinggi.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Nico Afinta, menegaskan bahwa kementeriannya terus meningkatkan kualitas pengadaan barang/jasa, khususnya dengan memprioritaskan produk dalam negeri dan meningkatkan peran usaha mikro, kecil, dan koperasi (UMKK).

“Kemenkumham fokus pada penggunaan produk dalam negeri serta peningkatan peran UMK dan koperasi,” ujar Nico.

Kemenkumham juga telah mencapai level kematangan 3 (proaktif) dalam tata kelola pengadaan, berfokus pada kebutuhan pemangku kepentingan melalui koordinasi yang kuat.(WD/*)