Calon Wali Kota Prabumulih Luar Biasa, Boyong Empat Istri Saat Kampanye

Calon Wali Kota Prabumulih, H Arlan (kiri) memperkenalkan satu per satu istrinya, pertama di sampingnya dan lainnya berdiri sebaris dalam kampanye di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Prabumulih, Sumatera Selatan pada Sabtu (5/10/2024).

Kabarnanggroe.com, Jakarta – Salah satu calon Wali Kota (Cawalkot) di Sumatera Selatan luar biasa, berani memboyong sekaligus empat istrinya ke lokasi kampanye yang dihadiri ribuan orang.

Pengusaha sukses itu dengan nomor urut 1 Prabumulih, Arlan memperkenalkan empat istrinya saat berkampanye di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Prabumulih, Sumatera Selatan pada Sabtu (5/10/2024).

KPU Sumsel telah membuka buka suara soal polah cawalkot nomor urut 1 pada Pilwako Prabumulih 2024 tersebut. Momen memperkenalkan empat istri saat kampanye itu pun dibagikan Arlan via akun media sosial instagramnya.

Berdasarkan pantauan pada akun instagram Arlan, cawalkot itu memperkenalkan empat istrinya di atas panggung kampanye. Pada saat itu, Arlan menyapa ribuan warga di lokasi kampanye bersama Calon Wawalkot Prabumulih, Franky Nasril dan tim suksesnya.

Arlan mengajak empat istrinya yang mengenakan kemeja biru langit berada di atas panggung untuk menyapa para pendukungnya.

“Ribuan masyarakat Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih padati lapangan sepakbola bersama H Arlan dan Franky Nasril. demikian tulis Arlan pada keterangan video kampanye yang diunggahnya di Instagram tersebut, diakses CNN pada Selasa (8/10/2024).

Pasangan pengusaha ini sering disudutkan dengan isu miring yang dialamatkan pada H Arlan dan ke empat istrinya. “Tanpa rasa kaku H Arlan memperkenalkan keempat istrinya kepada ribuan masyarakat yang melihat keakuran rumah tangga H Arlan,” imbuhnya.

Dia mengaku senantiasa berlaku adil dan memberi kebutuhan cukup untuk empat istrinya. Dia menegaskan memiliki istri empat itu berdasarkan agama Islam tidaklah melanggar aturan, dan dirinya juga menolak pergaulan bebas atau seperti oknum pejabat yang memiliki simpanan.

Sementara Anggota KPU Sumsel Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Handoko yang dikonfirmasi terkait salah satu calon kepala daerah yang punya 4 istri tak mau berkomentar banyak. “Selagi tercatat dan sesuai ketentuan negara,” ujarnya singkat seperti dikutip dari detikSumbagsel.

Pada Pilwalkot Prabumulih 2024, Arlan yang merupakan kader Gerindra berpasangan dengan kader Hanura Franky Nasril. Mereka didukung koalisi gemuk. Partai-partai koalisinya terdiri dari Gerindra, Hanura, PAN, PBB, Ummat, Garuda, PKN, Gelora, Perindo, Buruh, dan PKB.

Pada Pilwakot ini, Arlan-Nasril berhadapan dengan dua paslon lain yakni Paslon nomor urut 2 Andriasnyah Fikri-Syamdakir Amrullah.

Andriansyah merupakan Wakil Wali Kota Prabumulih petahana, sementara Syamdakir adalah kader Golkar yang terakhir kali memimpin partai itu di Prabumulih. Mereka didukung koalisi PDI dan PSI.

Kemudian Paslon nomor urut 3 adalah Suryanti Ngesti Rahayu-Mat Amin. Suryanti adalah istri dari Wali Kota petahana Prabumulih, Ridho Yahya. Adapun Mat Amin adalah kader PKS. Suryanti-Mat Amin ini diusung koalisi Demokrat, PKS, PPP, NasDem, dan Golkar.

Sementara itu, dua netizen sempat memberi komentar atas calon pemimpin yang beristri empat dengan menulis, di antaranya, “Akan membantu lebih banyak suaminya” atau juga “Jangan dipilih.”(Muh/*)