Sekda Aceh Besar Buka PKM Internasional di Ie Seum

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyerahkan bingkisan kepada masyarakat usai membuka pelaksanaan PKM Internasional, di Gampong Ie Seum, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (3/9/2024) malam. FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

Kabarnanggroe.com, Kota Jantho – Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Drs. Sulaimi MSi, secara resmi membuka kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional yang digagas oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Ar-Raniry  Banda Aceh di Gampong Ie Seum, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (3/9/2024) malam.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman MAg turut hadir beserta sejumlah tokoh masyarakat, akademisi, dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan pengabdian ini. Sebagai bagian dari acara, turut dilakukan penyerahan bingkisan kepada masyarakat Gampong Ie Seum, sebagai simbol kepedulian dan apresiasi terhadap warga setempat.

Dalam sambutannya, Sekda Sulaimi menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Ar-Raniry yang telah memprakarsai kegiatan di Gampong Ie Seum tersebut.

Foto bersama usai penyerahan bingkisan kepada masyarakat pada pembukaan PKM Internasional yang digagaskan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, di Gampong Ie Seum, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (3/9/2024) malam. FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

“Kegiatan Pengabdian dengan tema ‘Mengabdi untuk Negeri Membangun Gampong Tangguh’ tentu akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan Gampong Ie Suum, khususnya melalui berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat,” ujar Drs. Sulaimi MSi.

Sekda Aceh Besar menambahkan bahwa pemerintah daerah mendukung penuh pelaksanaan pengabdian ini dan berterima kasih atas pemilihan Gampong Ie Suum sebagai lokasi kegiatan. “Semoga segala amal kebaikan yang kita persembahkan untuk masyarakat mendapat pahala yang setinggi-tingginya dari Allah SWT,” lanjutnya.

Kepada para mahasiswa peserta PKM, Sekda juga berpesan agar mereka dapat menjalin komunikasi dan silaturrahmi yang baik dengan masyarakat setempat. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta menjadi pengalaman berharga bagi para mahasiswa. Selain itu, ia mengimbau masyarakat Gampong Ie Suum untuk berpartisipasi penuh dalam seluruh rangkaian kegiatan ini, mengingat manfaat besar yang akan diperoleh bagi pembangunan gampong mereka.(WD)