Pasca PON XXI, Pantai Lampuuk Sepi

Suasana lahan parkir tampak sepi, di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (22/9/2024) pagi. FOTO/ ILHAM RAMADANI

Kabarnanggroe.com, Kota Jantho – Setelah berakhirnya gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, kondisi objek wisata Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, terlihat sepi dari pengunjung, Minggu (22/9/2024) pagi.

Seorang pekerja pada usaha dagang di Pantai Lampuuk, Agus mengungkapkan, biasanya pada Minggu pagi Pantai Lampuuk ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai kalangan. Menurutnya situasi hari ini sangat berbeda dibandingkan dengan Sabtu (21/9/2024) kemarin.

“Kemarin pengunjung membeludak dari pagi, beda sama hari Minggu ini yang masih sepi hingga siang hari,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Adi, pemilik salah satu warung di kawasan Pantai Lampuuk. Ia mengaku sudah menyiapkan stok ikan segar untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang ramai, seperti yang terjadi sehari sebelumnya. Namun, karena minimnya wisatawan hari ini, ia khawatir mengalami kerugian.

“Kalau seperti ini, bisa-bisa saya rugi karena banyak pengeluaran untuk es pengawet ikan, belum lagi harus bayar gaji pekerja,” kata Adi.

Pantai Lampuuk biasanya menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Aceh Besar, namun tampaknya pasca perhelatan PON XXI, jumlah kunjungan mengalami penurunan drastis.(Ilham Ramadani)

Exit mobile version