Maulid Nabi Lueng Bata, Aminullah Melebur Bersama Warga dan Jamaah Pakistan

Calon Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar warga Gampong Lueng Bata, Sabtu (19/10/2024). FOTO/HUMAS PEMENANGAN TIM AMIN

Kabarnanggroe.com, Banda Aceh – Calon Wali  Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar warga Gampong Lueng Bata, Sabtu (19/10/2024).

Mengenakan baju putih, Aminullah tampak segar dan melemparkan senyum kepada warga, mulai dari kaum muda hingga para tokoh Lueng Bata ikut menyambut hangat dan menyalaminya.

Menariknya, Aminullah juga berpas-pasan dengan para jamaah asal Pakistan yang baru saja selesai melaksanakan ibadah salat ashar di sana.

Aminullah terlihat mengobrol beberapa saat dan kemudian mengajak jamaah Pakistan ikut menikmati kenduri maulid yang disuguhkan panitia.

“Beginilah cara masyarakat Aceh merayakan hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW. Seperti ini adat kami, selain bersedekah, kita juga berbagi dengan sesama,” ujar Aminullah sembari membuka idang.

Usai menyantap hidangan bersama, semuanya pun ikut berswa foto dan memanjatkan doa yang dipimpin salah seorang jamaah asal Pakistan.

Aminullah melihat kegiatan Maulid Nabi yang digelar masyarakat memiliki nilai positif dalam menjalin ukhuwah dan membangun komunikasi. Katanya, dirinya selalu berusaha hadir di setiap undangan Maulid Nabi dari masyarakat kota sejak dulu sampai saat ini.

“Saya hadir dan ingin berbaur langsung untuk mendapatkan ide, saran dan masukan untuk pembangunan kota, karena mereka merupakan bagian dari kota ini. Dan insyaallah, mohon doa dan dukungan agar saya, bersama Bapak Isnaini Husda diamanahkan kembali menuju gedung Balaikota usai Pilkada 27 November mendatang,” pungkas Aminullah. (AMZ/*)

Exit mobile version