Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Pelantikan Bunda PAUD Aceh

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.I.P, MM menghadiri pelantikan Bunda PAUD Aceh Hj. Safriati, S.SI, M.Si oleh Pj Gubernur Aceh Dr. H. Safrizal ZA, M.Si di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (16/10/2024). FOTO/ BEDU SAINI

Kabarnanggroe.com, Banda Aceh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.I.P, MM menghadiri pelantikan Bunda PAUD Aceh Hj. Safriati, S.SI, M.Si oleh Pj Gubernur Aceh Dr. H. Safrizal ZA, M.Si di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (16/10/2024).

Pada moment tersebut, Safrizal menyampaikan harapannya kepada Safriati agar dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Aceh.

Safrizal menjelaskan, usia dini adalah masa emas dalam tumbuh kembang anak. Masa emas ini adalah saat penting dimana fondasi yang kokoh akan membentuk karakter dan potensi anak-anak.

Pada masa itu kata Bustami, otak anak sedang mengalami perkembangan yang pesat, dengan jutaan koneksi saraf yang dibentuk setiap hari.

“Oleh karena itu, peran pendidikan anak usia dini menjadi sangat krusial dalam memberikan stimulasi yang tepat untuk pertumbuhan optimal anak-anak kita,” katanya.

Pj Gubernur Aceh itu menegaskan, Bunda PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam memastikan setiap anak mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang mereka butuhkan. Bunda PAUD adalah teladan bagi anak-anak dan juga mitra yang penting bagi guru dan lembaga PAUD dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak.

Sementara itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengucapkan selamat dan sukses kepada Safriati yang telah dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Aceh.

“Selamat , semoga Ibu diberikan kemudahan dan petunjuk dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan ini,” ucapnya.

“Dengan kolaborasi yang solid akan memperkuat upaya-upaya preventif dan intervensi yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Aceh,” pungkasnya.(Rinaldi)

Exit mobile version