Santri Dayah MUQ Pagar Air Aceh Terpilih Hafizh 30 Juz Termuda Aceh

Putra Zikril Amin Ganto santriwan kelas 5 Dayah MUQ Pagar Air Aceh sebagai hafizh 30 juz termuda Provinsi Aceh. Penetapan itu dilaksanakan di Mushalla Assalam Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Sabtu (12/10/2024). FOTO/DOK HUMAS DAYAH MUQ PAGAR AIR

Kabarnanggroe.com, Pagar Air – Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA) menetapkan Putra Zikril Amin Ganto santriwan kelas 5 Dayah MUQ Pagar Air Aceh sebagai hafizh 30 juz termuda Provinsi Aceh.

Penetapan itu dilaksanakan di Mushalla Assalam Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Sabtu (12/10/2024).
Putra (sapaan akrabnya), terpilih menjadi peserta terbaik pertama sebagai hafizh 30 juz termuda Aceh setelah bersaing dengan 26 peserta lainnya dari 12 pondok pesantren tahfidz yang ada di Aceh.

Ketua umum FUQAHA Ust. T. Mardhatillah, SHI, MH menyampaikan, audisi hafizh 30 juz termuda ini merupakan kegiatan rutin yang sudah berlangsung sejak 2021. Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada para santri untuk menguji kelancaran hafalannya dalam sebuah event Tingkat Provinsi Aceh.

“Semoga mereka nantinya dapat mengharumkan nama Aceh di event-event nasional bahkan internasional,” katanya.

Pembimbing kelas tahfidz minat bakat santri ustzah Aqmarina Asarah yang juga turut mendampingi Putra pada acara tersebut mengatakan, prestasi yang diraih buah dari ketekunan Putra selama ini.

“Alhamdulillah prestasi yang di raih oleh ananda Putra merupakan hasil dari ketekunan dan keseriusannya selama ini. Semoga hasil yang diperoleh ini menjadikan ananda Putra semakin semangat untuk mengukir prestasi di ajang selanjutnya, serta menjadi penyemangat bagi santri lainnya untuk dapat meneladani usaha dan perjuangannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Rais ‘Am Dayah MUQ Pagar Air Ustadz Drs. H. Sualip Khamsin menyampaikan selamat kepada putra yang terpilih sebagai hafizh 30 juz termuda Aceh pada tahun ini.

“Semoga prestasi ini bisa meningkatkan semangat ananda untuk terus menjaga dan melancarkan hafalannya,” pungkas Sualip. (AMZ/*)

Exit mobile version