Timnas Indonesia Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes merespon nyanyian suporter dengan tepuk tangan usai laga melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/aa.

Kabarnanggroe.com, Bahrain — Tim Nasional Indonesia berhasil memperpanjang rekor belum terkalahkan mereka dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah menahan imbang tuan rumah Bahrain dengan skor 2-2. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis malam itu menjadi laga ketiga Indonesia di babak ini.

Pada laga tersebut, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui tendangan bebas yang dilesakkan Mohamed Marhoon pada menit ke-15. Namun, sebelum babak pertama berakhir, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3, membuat babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Tim Garuda tampil lebih percaya diri. Rafael Struick membawa Indonesia unggul 2-1 dengan gol indah yang dicetak pada menit ke-73. Kemenangan sudah di depan mata saat waktu tambahan enam menit di babak kedua hampir usai, namun harapan itu pupus ketika Bahrain kembali menyamakan kedudukan lewat gol kedua Marhoon pada menit ke-90+9.

Meski gagal meraih kemenangan, hasil imbang ini tetap membawa Indonesia melanjutkan tren positif sebagai tim debutan di putaran ketiga. Dari tiga laga yang sudah dijalani, pasukan Shin Tae-yong belum pernah mengalami kekalahan. Sebelumnya, Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan bermain tanpa gol melawan Australia.

Selain Indonesia, tim-tim seperti Uzbekistan, Iran, dan Korea Selatan juga belum merasakan kekalahan di putaran ketiga kualifikasi ini. Sementara itu, Irak, Jepang, dan Arab Saudi berpotensi menyamai catatan tersebut jika mampu menghindari kekalahan di pertandingan ketiga mereka.

Dengan tambahan satu poin dari hasil imbang ini, Indonesia kini mengoleksi tiga poin dan menempati posisi kelima di Grup C. Sementara itu, Bahrain berada satu level di atas dengan empat poin.

Ini menjadi awal yang menjanjikan bagi Timnas Indonesia dalam upaya mereka melangkah lebih jauh di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Exit mobile version